021-80880882

Deskripsi Program Studi

Program Studi Bioteknologi Universitas Binawan merupakan pendidikan Sarjana (S1) Bioteknologi yang dikembangkan untuk menghasilkan berbagai produk dan jasa di tiga bidang keahlian yaitu kesehatan, pangan dan bioenergi.

Pengembangan Program Studi S1 Bioteknologi Universitas Binawan disesuaikan dengan kondisi pembangunan di masa depan untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia serta memiliki keunggulan karakter implementasi aspek bioteknologi yang lebih komprehensif dengan meliputi dengan kajian rekayasa genetika.


Jenis Program

Program Studi S1 Bioteknologi Universitas Binawan menyelenggarakan program reguler dan pindahan dengan kualifikasi calon mahasiswa memiliki ijazah SMA/SMK/MA atau sederajatdari bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Perkuliahan dapat ditempuh dalam 8 semester dengan beban minimal 144 SKS. Gelar yang diperoleh adalah Sarjana Bioteknologi (S.Biotek). Lulusan Program Studi S1 Bioteknolgi Universitas Binawan memiliki kompetensi di bidang laboratorium molekuler dan rekayasa genetika.


Profil Lulusan

Program Studi S1 Bioteknologi Universitas Binawan mampu menghasilkan sarjana bioteknologi yang profesional, kompeten, beretika dan berdaya saing nasional maupun intenasional.

  1. Bioengineer :
    Mengaplikasikan prinsip-prinsip dan alat-alat laboratorium bioteknologi secara terampil baik di bidang kesehatan, pangan dan nioteknologi.
  2. Pengkaji dan Penerap Bioteknologi :
    Meneliti dan mengembangkan bioteknologi dengan menggunakan metode ilmiah.
  3. Quality Control :
    Melakukan analisis dan menjaga kualitas produk bioteknologi agar memenuhi standar yang ditetapkan user produk bioteknologi secara global.
  4. Biotechnopreneurship :
    Merancang, merencanakan dan mengembangkan produk bioteknologi secara kreatif dan inovatif produk bioteknologi di pasar skala nasional dan intenasional.

Visi

Menjadi pusat pendidikan Tinggi Unggulan program studi Bahasa Inggris yang berdaya saing internasional dan terdepan di Indonesia.


Misi

  1. Menghasilkan tenaga Bahasa Inggris professional berdaya saing Internasional yang prima guna mendukung dan aktif berkiprah dalam pembangunan kesehatan tingkat nasional dan global.
  2. Menghasilkan karya ilmiah yang bermanfaat bagi pengembangan profesi, pelayanan, pendidikan dan pengabdian masyarakat di bidang kesehatan.
  3. Menyelenggarakan berbagai program pengabdian masyarakat yang menunjang keberhasilan pembangunan kesehatan dan peningkatan derajat kesehatan umat manusia.

Jadwal Pendaftaran

Dapat dilihat di situs Penerimaan Universitas Binawan di tautan http://pmb.binawan-ihs.ac.id


Kontak

Fakultas Sains & Teknologi
Universitas Binawan Jakarta

(021) 80880882
http://192.168.0.4/bin_ci/academic/bachelor/biotechnology

Parameter Capaian Pembelajaran

  1. Unsur Sikap

  2. Unsur Keterampilan Umum

  3. Unsur Keterampilan Khusus

  4. Unsur Pengetahuan Umum