Tentang Teknologi Laboratorium Medik

Sambutan Ketua Prodi Keperawatan

Profil PSTLM STIKES Binawan pada masa depan harus mengutamakan kebutuhan masyarakat, khususnya akan tenaga kesehatan yang profesional, mampu bersaing baik nasional maupun global. Pengembangan program, kurikulum dan sarana pendidikan yang menjamin tercapainya tujuan pendirian institusi menjadi hal mendasar penyusunan rencana strategis. Kerjasama dengan Direktorat Pendidikan Tinggi, Kopertis wilyah III dan instansi pemerintah lainnya yang relevan merupakan hal mutlak yang harus dilakukan. Selain itu kerjasama juga dikembangkan dengan pengguna lulusan (end users) guna mendapatkan masukan langsung terkait dengan pemanfaatan lulusan dan umpan balik terhadap kinerja lulusan dan institusi Berpijak pada perannya di atas maka PSTLM STIKES Binawan bertugas dan berkewajiban menyelenggarakan pendidikan dan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Dalam wujudnya yang konkrit, PSTLM STIKES Binawan bertugas dan berkewajiban untuk mewujudkan tujuan institusionalnya, yaitu menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang:

  1. Mempunyai kemampuan akademik dan/atau profesional yang Pancasilais
  2. Mempunyai semangat untuk mengabdi dan berpartisipasi dalam pembanguan nasional.
  3. Mempunyai sikap mandiri, terbuka dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan, khususnya dalam bidang kesehatan.

Untuk dapat melaksanakan tujuan-tujuan tersebut, PSTLM STIKES Binawan mempunyai fungsi:

  1. Menyelengarakan proses pembelajaran pada tingkat pendidikan tinggi.
  2. Menyelenggarakan penelitian dalam rangka pengembangan kebudayaan, ilmu pengetahuan, tehnologi, dan pendidikan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat.
  4. Menyelenggarakan pembinaan civitas akademika, dalam lingkungan dan suasana yang kondusif.
  5. Menyelenggarakan kegiatan pelayanan administrasi.

Terima Kasih,

Sarkosih, SST.FT.,M.KKK
Kaprodi TLM STIKes Binawan

Visi

Menjadikan program studi Tehnologi laboratorium medik sebagai Pusat Pendidikan Tinggi terdepan yang unggul dan berdaya saing Internasional

Misi

  1. Menghasilkan tenaga keperawatan professional berdaya saing Internasional yang prima guna mendukung dan aktif berkiprah dalam pembangunan kesehatan tingkat nasional dan global.
  2. Menghasilkan penelitian yang bermanfaat bagi pengembangan profesi, pelayanan, pendidikan dan pengabdian masyarakat di bidang kesehatan.
  3. Menyelenggarakan program pengabdian masyarakat yang menunjang pembangunan kesehatan dan peningkatan derajat kesehatan umat manusia.

Tujuan

  1. Dihasilkannya sarjana terapan TLM yang memiliki kompetensi akademik dan kemampuan professional, berkarya mandiri serta bersaing secara global.
  2. Dihasilkannya karya ilmiah hasil penelitian yang bermanfaat bagi pengembangan keilmuan, pelayanan serta profesi TLM.
  3. Terselenggaranya berbagai program pengabdian masyarakat yang bermanfaat bagi pembangunan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

 

Wednesday the 20th. STIKes BINAWAN 2012
Copyright 2012

©

BigCommerce Review