Tentang Kebidanan

maryuni

Sambutan Ketua Prodi Kebidanan

Program Studi (PS) DIII Kebidanan Stikes Binawan adalah Program Studi yang berkomitmen tinggi terhadap perbaikan kualitas pelayanan kesehatan, dengan menyiapkan bidan yang berkualitas melalui pendidikan DIII kebidanan yang akan berkembang menjadi program studi Kebidanan Plus pada tahun 2015. Hal ini sangat penting dan relevan dengan program Pembangunan Indonesia khususnya dalam bidang kesehatan.

Program studi Kebidanan STIKes Binawan didirikan salah satunya bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam menurunkan AKI dan AKB, dimana berdasarkan SDKI 2012 Angka Kematian Ibu (AKI) saat ini masih sangat tinggi yaitu 359/100.000 Kelahiran Hidup (KH). Oleh karena itu untuk membantu menekan tingginya AKI tersebut diperlukan lulusan bidan-bidan professional yang siap bersaing baik di dalam maupun di luar negeri.

Selain hal tersebut di atas dalam rangka menyambut adanya Masyarakat Ekonomi Assean (MEA) perlu sekiranya membekali setiap alumni program studi Kebidanan STIKes Binawan dengan berbagai skill dan pelatihan, beberapa perbekalan yang kami berikan kepada mahasiswa selama mengikuti proses pendidikan yaitu Sertifikat TOEFL, Pelatihan HIPNOBIRTHING, Pelatihan WATER BIRTH, Paint Relieve Labour dll.

 

Visi

Menjadi Program studi kebidanan unggulan dalam mewujudkan bidan professional berdaya saing nasional maupun Internasional dan relevan dengan kebutuhan pengguna pada tahun 2020 ”

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi kebidanan dengan menerapkan Kurikulum Berbasis Kompetensi sesuai dengan perkembangan IPTEK dan masalah-masalah kesehatan mutakhir dan menghasilkan lulusan berdaya saing nasional maupun internasional serta primayang mampu berkiprahsecara aktif dalam pembangunan kesehatan nasional.

  2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang kebidanan dan kesehatan guna menunjang pengembangan ilmu, teknologi dan profesi kebidanan.

  3. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat di bidangkebidanan dan kesehatan untuk membantu meningkatkan kesejahteraanmasyarakat dalam pembangunan kesehatan.

Nilai Budaya

  • Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  • Menjunjung tinggi nilai akademik dan kebebasan ilmiah.
  • Mandiri dan independen
  • Pemberi solusi inovatif yang handal
  • Pencetak kader kesehatan masa depan
Saturday the 22nd. STIKes BINAWAN 2012
Copyright 2012

©

BigCommerce Review