DIV Fisioterapi


 

fisioterapi 01AKREDITASI B No.004/BAN-PT/AK-VIII/Dpl-IV/VII/2011

PROGRAM SARJANA SAIN TERAPAN FISIOTERAPI

Pendidikan fisioterapi di Binawan di desain menghasilkan fisioterapis dengan kualifikasi level 6 Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang mampu bekerja secara profesional sesuai tuntutan profesi dan kebutuhan masyarakat dan pengguna di dalam dan luar negeri dalam rangka era globalisasi (AFTA 2015). Memberikan kesempatan mendalami komplemeter terapi sehingga mempunyai kompetensi fisioterapi komplementer seperti akupuntur, bahan alami (nutricuitical /naturocuitical) termasuk aromaterapi, dan sebagainya. Memberikan kesempatan untuk bekerja sambil kuliah serta pemberian bekal keriwausahaan.

Fisioterapi menyediakan jasa pelayanan kepada individu dan masyarakat untuk mengembangkan, memelihara, serta memulihkan/memaksimalkan kemampuan dan fungsional gerak sepanjang rentang kehidupan. Di mana gerakan dan fungsi yang akan terpengaruh oleh aging (proses penuaan), cidera atau penyakit. Fisioterapis dalam prakteknya akan melakukan pemeriksaan dan tes untuk menegakkan diagnosis fisioterapi dengan cara antara lain: pemeriksaan dan tes gerak sendi, kekuatan dan ketahanan otot (dynamometry), joint stabilitas (arthrokinematics), berjalan (pola jalan), kemampuan fungsional fungsi jantung dan paru-paru (cardio respirasi ) atau kebugaran, integritas sensasi dan persepsi (sensorimotor), perlu tidaknya dan penggunaan alat penyangga (orthosis dan prostetik), serta aktivitas yang diperlukan dalam hidup sehari hari.

fisioterapi 02KEGIATAN

  1. Dipercaya oleh Lembaga Sertifikasi Akupuntur Indonesia (LSKAI) untuk menjadi Tempat Uji Kompetensi (TUK) bagi para calon akupunturis di DKI Jakarta.
  2. Pelayanan Klinik Fisioterapi, Wellness/Anti Aging, Stimulasi Kognitif/Inteligensia dan Akupuntur.
  3. Melakukan beberapa penelitian, seminar dan juga presentasi makalah penelitian yang berskala baik dalam negeri maupun luar negeri.
  4. Menerbitkan Jurnal Ilmiah Fisioterapi secara berkala (3 kali setahun/April, Agustus, Desember) dengan ISSN 2302-3929.

 

 

 

 fisioterapi 03

 

 

fisioterapi 04

 

 

Iis Endarwati, SST.FT
Saya seorang Alumni Prodi Fisioterapi Binawan lulusan tahun 2009, setelah lulus saya berkesempatan untuk Bergabung di Badan Tim Nasional (BTN) PSSI periode 2010-2011 sebagai Sekretaris Bidang Sportscience & Fisioterapi. Kemudian saya Belajar ke Australia untuk memperdalam Ilmu Kinesiotape dan Keilmuan Fisioterapi saya TIDAK KALAH dgn Kualitas Fisioterapis Australia lainnya. Kesibukan saya saat ini adalah Sebagai Part time Fisioterapis dan sebagai Public Speaker.

fisioterapi 05Ilmu Fisioterapi dari STIKes Binawan sangat bisa diterapkan di lahan praktek terutama tempat saya bekerja. Ilmu terapan berbasis eviden yang sudah terkenal dari Fisioterapi STIKes Binawan benar-benar membantu saya menjalani karir saya sebagai fisioterapis di klinik yang modern sekalipun. (2010)
Sadly Gozali, SST.FT
Fisioterapis di Spine Wooridul Rehabilitation Center’s Physiotherapy Unit* at Siloam Hospital. *Dari Korea

    • Fisioterapi STIKes Binawan dalam proses pengembangan Magister
    • Terapan Fisioterapi dan Spesialis (SP1) Fisioterapi 2013/2014
    • Kerjasama dengan Asia University Taiwan dan Ottawa University Canada

 

Monday the 20th. STIKes BINAWAN 2012
Copyright 2012

©

BigCommerce Review