Kemahasiswaan & Alumni

Program Studi D.IV Fisioterapi STIKes Binawan telah berdiri sejak 10 tahun yang lalu dan terus berusaha meningkatkan kualitas dan mutu sumber daya mahasiswa. Sejak berdiri, Prodi D IV Fisioterapi STIKes Binawan saat ini telah membuka program regular dan pindahan, sejak tahun 2007 sampai dengan sekarang, mahasiswa Program Studi D.IV Fisioterapi STIKes Binawan sebanyak 8 angkatan.

Alumni Program Studi D.IV Fisioterapi Binawan, telah bekerja sesuai dengan kompetensi pada perusahaan dalam dan luar negeri dan beberapa yang telah lulus melanjutkan jenjang akademik seperti program master dan doktor. Adapun cerita sukses dari alumni prodi Fisioterapi akan dijabarkan sebagai berikut:

Karir Akademik

Septian Arief Gandaputra, SST. FT, M.Sc

Prodi Fisioterapi STIKes Binawan tidak hanya menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dalam hal praktisi namun juga di bidang akedemik Lulus dari prodi Fisioterapi STIKes Binawan dengan gelar Sarjana Terapan merupakan salah satu kunci untuk memudahkan saya melanjutkan jenjang pendidikan program Master di bidang Administrasi Pelayanan Kesehatan di Asia University, Taiwan dengan status beasiswa penuh (full Scholarship). Berbekal ilmu yang berbasis evidence dan transkultural yang pernah di dapatkan, memudahkan saya menjalani proses pembelajaran dan transfer informasi serta budaya selama proses studi lanjut. Saat ini saya berstatus sebagai dosen tetap di Prodi Fisioterapi STIKes Binawan.

“Salah satu tujuan pendidikan adalah untuk mengganti cermin menjadi jendela” –Sydney J. Harris—

Bernadus Ezra Wijaya, SST. FT, M.Sc

Saya merupakan alumni program studi Fisioterapi STIKes Binawan   Setelah lulus dengan menyandang gelar SST.FT pada tahun 2010, sempat bekerja sebagai asisten di klinik Chiropractic yang tak lama kemudian bergabung bersama beberapa lulusan lainnya di Asia University pada tahun 2013 untuk melanjutkan gelar Master di bidang Bioinformatics . Bangga dengan program – program perkuliahan yang pernah di dapatkan di Prodi Fisioterapi STIKes Binawan karena selalu update dan disinergikan terhadap pengembangan keilmuan Fisioterapis dan multidisiplin lainnya. Saat ini saya ikut mendedikasikan diri menjadi staf pengajar luar biasa di Prodi Fisioterapi STIKes Binawan.

Galih Nindy Pratiwi, SST. Ft, M.Sc

Saya merupakan alumni binawan program B angkatan pertama Prodi Fisioterapi. Metode belajar mengajar dan pemberian materi kuliah yang komprehensif merupakan standar baku yang digunakan oleh Prodi fisioterapi STIKes Binawan dalam rangka mendidik para mahasiswanya. Setelah lulus, saya terbantu dengan ijazah D IV atau sarjana terapan untuk melanjutkan pendidikan master di luar negeri. Saya turut merasakan akan kepercayaan diri saya yang meningkat dalam menghadapi dunia global.  

Rivo Kristian Suoth, SST.Ft , M.Sc

Pernah belajar di Prodi Fisioterapi STIKes merupakan pilihan saya untuk menjadi seorang praktisi kesehatan yang ingin memiliki wawasan global. Di sini, saya mendapatkan pengetahuan secara multidisipliner yang tidak hanya membuka mata saya mengenai keilmuan Fisioterapi, namun juga dunia. Perkuliahan banyak diisi dengan diskusi yang mengasah daya pikir saya dengan suasana belajar yang mendukung. Menciptakan self confidence yang memotivasi mahasiswa untuk menyelesaikan studi dengan maksimal. Tidak berhenti disitu, saat melanjutkan studi pada Program Master, staf dan pengajar turut membantu saya untuk membimbing dan memperoleh tambahan referensi literature yang diperlukan. Hasil akhirnya, saya memperoleh gelar Master di bidang Bioinformatics. Saat ini saya bekerja di salah satu rumah sakit negeri di Manado.

Abdulrahman Berbudi, SST.Ft, M.Fis

Karakter Prodi yang bersifat interdisiplin, tradisi akademik yang kuat, serta model perkuliahan yang ideal tersebut, merupakan pengalaman studi yang sangat inspiratif, yang dapat meningkatkan motivasi saya, termasuk dalam setiap persentuhannya dengan bidang profesi yang saya miliki, baik sebagai seorang praktisi dan akademisi. Saat ini saya mengajar di POLTEKKES Jakarta III. Saya bangga dan beruntung menjadi bagian dari keluarga besar Prodi Fisioterapi STIKes Binawan.

Karir Profesional

Iis Endarwati, SST. FT

Saya seorang alumni Prodi Fisioterapi Binawan lulusan tahun 2009, setelah lulus saya berkesempatan untuk bergabung di Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Periode 2010-2011 sebagai sekretaris Bidang Sport Science & Fisioterapi. Kemudian saya belajar ke Australia untuk memperdalam Ilmu Kinesiotape. Kesibukan saya saat ini adalah sebagai part time Fisioterapis dan sebagai publik speaker

Sadly Gozali, SST. FT

Ilmu Fisioterapi dari STIKes Binawan sangat bisa diterapkan di lahan praktek terutama di tempat saya bekerja. Ilmu terapan berbasis eviden yang sudah terkenal dari isioterapi STIKes Binawan benar benar membantu saya menjalani karir saya sebagai Fisioterapis di klinik yang modern sekalipun.

Fisioterapis di Spine Wooridul Rehabilitation Center’s Physiotherapy unit, Siloam Hospital

Haris Tabrianto, SST.FT.

Sudah 5 tahun saya menjadi alumni Program Studi Fisioterapi STIKes Binawan. Dan dalam waktu 5 tahun tersebut, saya sudah berkarir di banyak tempat sebagai Fisioterapis. Beberapa karir Fisioterapis yang pernah saya jalani sampai sekarang adalah :

  1. Sebagai Fisioterapis TimNas PSSI u-23, mendampingi TimNas PSSI di pra Olimpiade dan SEA Games 2012.
  2. Sebagai Fisioterapis Konsultan Kesehatan & Ergonomi Kerja di PT. Bukaka Teknik Utama (salah satu perusahaan swasta milik Kalla Group).
  3. Sebagai Fisioterapis Konsultan Kesehatan Pensiunan PT. Caltex Pacific Indonesia.
  4. Sebagai Fisioterapis & Public Speaker di beberapa seminar, baik seminar ilmiah untuk kalangan professional Fisioterapi maupun seminar-seminar yang diperuntukkan kepada masyarakat.
  5. Sebagai penulis artikel Fisioterapi untuk Femina Group, khususnya di majalah Fit, Femina & Reader’s Digest Indonesia.
  6. Sebagai dosen mata kuliah kebugaran di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta.

Dalam menjalani seluruh tahapan karir Fisioterapi tersebut, keilmuan yang saya peroleh dari Program Studi Fisioterapi STIKes Binawan adalah bekal utama saya. Keilmuan Fisioterapi yang mutakhir, evidence-based dan effectively applied, adalah ciri utama Program Studi Fisioterapi STIKes Binawan. Sehingga membuat saya siap menjadi seorang Fisioterapis professional di setiap lingkungan kerja, baik di klinik paling modern, perusahaan level internasional dan dalam pengabdian masyarakat.

Saturday the 22nd. STIKes BINAWAN 2012
Copyright 2012

©

BigCommerce Review