Tentang Profesi Ners

aan

Sambutan Ketua Prodi Keperawatan

Program pendidikan Ners di STIKes Binawan adalah program profesi keperawatan yang diselenggarakan bagi lulusan sarjana keperawatan (SKep) yang ingin menjadi perawat profesional yang kompeten dan memiliki keunggulan komparatif maupun kompetitif.

Program pendidikan profesi Ners yang dikembangkan, didasarkan atas kompetensi klinik dan kebutuhan pengguna (end user) sehingga dapat menjawab tantangan pasar baik didalam maupun di luar negeri dengan mengikuti trend dan issue saat ini tanpa menghilangkan ciri khas STIKes Binawan sebagai institusi kesehatan yang terdepan di Indonesia dan berstandar Internasional yang tertuang dalam Visi dan Misi program studi profesi Ners STIKes Binawan.

Penjabarannya dituangkan dalam kurikulum yang berbasis kompetensi (KBK) dengan menitikberatkan proses pembelajaran pada student centered learning (SCL) dan salah satu metode bimbingan dilahan prakteknya adalah bed side teaching.

Untuk menunjang proses belajar mengajar mahasiswa, selain diampu dan dibimbing oleh dosen dosen yang kompeten dan berpengalaman dalam bidangnya, STIKes Binawan juga dilengkapi oleh fasilitas laboratorium keperawatan yang didesain sesuai dengan standar Internasional.

Program pendidikan profesi Ners di STIKes Binawan dapat ditempuh dalam 2 semester dengan jumlah SKS yang diambil sebesar 36 SKS dengan menyandang gelar Ners (Ns) setelah dinyatakan lulus. Lulusan profesi Ners STIKes Binawan juga dilengkapi dengan sertifikat vokasi seperti BTCLS, Hiperkes melalui BNC (Binawan Nursing Center) dan IELTS/TOEFL dari BLC (Binawan Language Center).

Terima Kasih,

Ns. Aan Sutandi, SKp.,MN
Ka. Profesi Ners

 

Visi

Menjadi Pusat Pendidikan Tinggi Unggulan program profesi Ners yang berdaya saing Internasional dan terdepan di Indonesia pada tahun 2023.

Misi

  1. Menghasilkan Ners dengan kompetensi yang diakui secara nasional dan internasional guna mendukung dan aktif berkiprah dalam pembangunan kesehatan tingkat nasional dan global.
  2. Menghasilkan karya ilmiah yang bermanfaat bagi pengembangan profesi, pelayanan, pendidikan dan pengabdian masyarakat di bidang kesehatan.
  3. Menyelenggarakan berbagai program pengabdian masyarakat yang menunjang keberhasilan pembangunan kesehatan dan peningkatan derajat kesehatan umat manusia.
  4. Meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak, baik lokal, nasional, maupun internasional.
  5. Menyelenggarakan sistem tata kelola program studi yang transparan, akuntabel dan berkesinambungan.

Tujuan

  1. Dihasilkannya Ners yang memiliki kompetensi dan kemampuan professional, mampu berkarya mandiri serta bersaing secara nasional dan global.
  2. Dihasilkannya karya ilmiah yang bermanfaat bagi pengembangan keilmuan, pelayanan serta profesi keperawatan.
  3. Terselenggaranya berbagai program pengabdian masyarakat yang bermanfaat bagi pembangunan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat.
  4. Terselenggaranya kerjasama dengan berbagai pihak, baik lokal, nasional, maupun internasional.
  5. Terselenggaranya sistem tata kelola program studi yang transparan, akuntabel dan berkesinambungan.

     

Saturday the 22nd. STIKes BINAWAN 2012
Copyright 2012

©

BigCommerce Review