S1 Keperawatan


 

Keperawatan 01AKREDITASI B No.013/BAN-PT/AK-XIV/S1/VII/2011

Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) STIKes Binawan menyelenggarakan Pendidikan Sarjana Keperawatan dengan menggunakan pendekatan pembelajaran orang dewasa (Adult Learning).

Kurikulum yang dikembangkan mengacu pada hasil pembelajaran (learning outcomes) yang dapat menghasilkan perawat professional  dan mampu berperan aktif  baik  di dalam maupun luar negeri.

Tenaga pendidik PSIK STIKes Binawan  didukung oleh staf Dosen dengan kulifikasi minimal S2 dan tenaga kependidikan yang berpengalaman baik dalam maupun luar negeri.

Kegiatan pembelajaran dirancang sedemikian rupa sehingga dapat memfasilitasi kebutuhan belajar dan pencapaian kompetensi yang diharapkan melalui kegiatan di laboratorium keperawatan yang lengkap dan mini hospital serta pembelajaran di klinik yang berjenjang sesuai kebutuhan.

Lulusan PSIK STIKES Binawan sekitar 960 orang (s/d Oktober 2012) telah mampu barkiprah di tatanan pelayanan kesehatan baik di dalam negeri maupun  luar negeri seperti : Australia, Jepang, Kuwait, Arab Saudi, Uni Emirat Arab  dan lain lain.

Keunggulan lainnya adalah penggunaan Bahasa Inggris secara aktif pada saat pembelajaran, komunikasi dan pembuatan tugas yang dibantu oleh Binawan Language Center (BLC)

JENIS PROGRAM

Program Reguler  adalah program Sarjana Keperawatan, untuk lulusan SMU/ SMK Kesehatan atau sederajat dengan masa studi 8 Semester program sarjana. Program Pindahan adalah program Sarjana keperawatan bagi lulusan D III keperawatan atau Akper dengan masa studi 4 semester program Sarjana.

Lulusan program reguler dan pindahan dapat meneruskan ke jenjang profesi dengan lama studi 2 semester.

Waktu Kuliah Senin s/d Jum’at

PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKATKeperawatan 02

Melalui Binawan Nursing Center sebagai wadah, prodi keperawatan melakukan kegiatan diantaranya penelitian, pengabdian masyarakat melalui  pelatihan & pelayanan asuhan keperawatan.

Keperawatan 03

Menjadi keluarga besar alumni binawan sangat membuat saya bangga. Kami belajar menjadi perawat yang benar-benar profesional ketika kuliah dan akhirnya kini kami sungguh bisa menjadi perawat profesional di tempat kami bekerja sekarang.

Hesti Agustina Widyastuti, S.Kep. (Angkatan B 2006 odd)
Ka. Lab. Keperawatan dan Gadar STIKes di Jawa Timur

Seorang dari 150 Alumni STIKes BINAWAN yang telah berhasil sebagai RN (Registered Nurse ) di Australia

Keperawatan 04Assalamu’alaikum, Wr.Wb
"Menjadi keluarga besar BIHS (Binawan Institute of Health Sience) Jakarta adalah merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya. Merantau jauh dari Makassar menggapai cita-cita, Ternyata Allah SWT  memberikan jalan dengan mempertemukan dengan orang-orang yang berdedikasi tinggi menuntun saya menggapai cita, semua ada di kampus Binawan, bekal tersebut yang menjadikan keberhasilan yang saya dapatkan  sekarang bisa bersaing di dunia internasional. Semoga BIHS makin jaya dan mencetak generasi- generasi handal di masa depan. Sukses selalu"

Masnawi Muhammad Nur (Alumni angkatan B 2003) Royal Prince Alfred (RPA) Hospital NSW -  Australia as Registered Nurse

 

Saturday the 22nd. STIKes BINAWAN 2012
Copyright 2012

©

BigCommerce Review